Tuesday 25 March 2014

PBB Kritik Pelanggaran HAM Israel di Palestina

13:13

Aktivitas-aktivitas terkait pemukiman Israel dan kekerasan oleh pemukim (Yahudi) merupakan inti dari banyak pelanggaran HAM di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur

Pembangunan pemukiman Israel dan serangan oleh warga Yahudi terhadap orang-orang.
Palestina.merupakan sumber masalah terbesar pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Palestina yang dijajah Zionis Israel, kata pejabat PBB untuk urusan HAM Senin (24/3/2014).

“Aktivitas-aktivitas terkait pemukiman Israel dan kekerasan oleh pemukim (Yahudi) merupakan inti dari banyak pelanggaran HAM di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur,” kata komisiooner tinggi HAM PBB Navy Pillay dalam pertemuan Dewan HAM PBB di Jenewa dilansir Reuters.
Pemukiman Yahudi tidak hanya memiliki dampak signifikan terhadap hak penentuan nasib sendiri orang Palestina, tetapi juga aktivitas mereka, termasuk kehidupan sosial, budaya serta hak-hak sipil dan politik rakyat Palestina.

“Walaupun ada seruan berulang kali agar Israel menghentikan aktivitas pemukiman, pembangunan pemukiman (Yahudi) terus berlangsung dan aksi kekerasan pemukim terus terjadi dengan konsekuensi menyengsarakan rakyat sipil Palestina,” kata Pillay, mantan hakim Pengadilan Kejahatan Internasional dan pernah mengunjungi Israel dan wilayah pendudukannya.
Menyinggung soal Jalur Gaza, Pillay mengatakan bahwa Mesir juga ikut memblokade wilayah Palestina itu di sisi perbatasannya.

Dalam pertemuan itu Pillay menyebut serangan roket oleh pejuang Palestina dari Jalur Gaza ke Israel sebagai tindak kekerasan.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija
Untuk Insan Media

Insan Media

Insan Media sebagai media partner Berita dan Dakwah Islam Indonesia. Untuk tetap terhubung dengan berita dan artikel dakwah Insan Media, Silahkan Defollow blog ini.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Insan Media. All rights resevered. Designed by Media Insan

Back To Top