Wednesday 23 January 2013

INDAHNYA SILATURAHMI

08:31


Bismillahirahanirahim
Mahabenar Allah dalam firmanNya, “Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) namaNya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (QS. An-Nissa [4] : 1).
“Seseorang berkata: ‘Ya Rasulullah, beritahukan kepadaku amalan yang akan memasukkan aku ke surga dan menjauhkanku dari neraka.” Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan: “Engkau beribadah kepada Allah dan tidak menyekutukan sesuatu dengan-Nya, menegakkan shalat, menunaikan zakat, dan menyambung silaturahim’.”
(HR. Al-Bukhari, 3/208-209, Muslim no. 13)
” terima kasih saya ucapkan kepada sahabatku semua dimanapun engkau berada, semoga keberkahan, karunia dan rahmat Allah selalu tercurahkan untukmu dan keluargamu disana”
Indahnya kasih sayang dapat tercermin dari silaturahmi yang baik. Persaudaraan yang terputus pun akan terjalin kembali melalui silaturahmi. Sungguh, keindahan akan diperoleh bagi orang yang mau menjaganya.
kebahagiaan tersebut tentunya diperoleh dengan keikhlasan dalam melakukannya. Bukan karena mengharapkan imbalan dari mahluk-mahlukNya, bukan karena mengharapkan pujian dan penghargaan, juga bukan karena mengharapkan mereka agar menyambungkan tali silaturahmi sebagaimana yang telah kita lakukan, sama sekali bukan. Melainkan semua itu kita lakukan semata-mata agar kita disayangi oleh Allah SWT.
ingatlah Rasul saw yang mulia bersabda :
“Sesuatu yang paling cepat mendatangkan kebaikan adalah pahala orang yang berbuat kebaikan dan menghubungkan tali silaturahmi, sedangkan yang paling cepat mendatangkan keburukan ialah siksaan bagi orang yang berbuat jahat dan yang memutuskan tali persaudaraan” (HR. Ibnu Majah).

Insan Media

Insan Media sebagai media partner Berita dan Dakwah Islam Indonesia. Untuk tetap terhubung dengan berita dan artikel dakwah Insan Media, Silahkan Defollow blog ini.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Insan Media. All rights resevered. Designed by Media Insan

Back To Top