Wednesday 26 March 2014

Save Satinah

06:11

Ini Rekening Bantuan untuk Selamatkan Satinah



Upaya menyelamatkan Satinah, TKI asal Semarang, Jawa Tengah, dari hukuman mati di Arab Saudi kini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tapi sudah melibatkan banyak pihak.

Penyelamatan Satinah, saat ini bisa dilakukan dengan membayar diat kepada keluarga korban pembunuhan yang dilakukan Satinah. Totalnya sekitar Rp 21 miliar. Nah, saat ini total uang yang terkumpul untuk diat itu sudah mencapai Rp 14,4 miliar.
Dana itu terdiri dari bantuan pemerintah Indonesia Rp 12 miliar. Hasil gotong royong yang digalang Migrant Care, TKI serta sejumlah artis juga terkumpul Rp 2,4 miliar, sehingga kurang sekitar Rp 6,6 miliar lagi.


Menurut aktivis Migrant Care, Anis Hidayat, penggalagan dana untuk menyelamatkan Satinah masih terus dilakukan melalui gerakan "Save Satinah.
"Siapa pun yang tergerak menjadi bagian menyelamatkan Satinah, bisa bergabung menyumbang Rp 10.000 di rekening Bank CIMB NIAGA Migrant Care (908.01.00670.003) untuk Save Satinah," kata Anis di Jakarta, Rabu (26/3).
Dikatakan, uang yang terkumpul akan diserahkan kepada Pemerintah untuk digunakan menebus nyawa Satinah. Sesuai batas waktunya, diyath tersebut harus dibayar paling lambat 3 April 2014. (fat/jpnn)


Insan Media

Insan Media sebagai media partner Berita dan Dakwah Islam Indonesia. Untuk tetap terhubung dengan berita dan artikel dakwah Insan Media, Silahkan Defollow blog ini.

1 komentar:

  1. Thanks Info nya gan...btw...bagus tempalte beritanya ^_^

    ReplyDelete

 

© 2013 Insan Media. All rights resevered. Designed by Media Insan

Back To Top